Studek 2010 – MADURA

Studi Ekskursi Madura 2010

STUDI EKSKURSI MADURA 2010

3-7 Desember 2010

Studi Ekskursi Dosen dan Mahasiswa merupakan kegiatan berkala satu tahun sekali yang diselenggarakan oleh Jurusan Arsitektur Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai salah satu program peningkatan  suasana akademik bagi DOSEN dan MAHASISWA. Selain itu Studi Ekskursi ini juga merupakan kegiatan PENELITIAN Dosen dan Mahasiswa dalam bentuk EKSPLORASI dan KAJIAN ARSITEKTUR terhadap obyek-obyek yang dikunjungi.

Pada tahun 2010, Jurusan Arsitektur Universitas Muhammadiyah Jakarta, menyelenggarakan Studi Ekskursi ke Pulau Madura. Studi Ekskursi ini diwajibkan bagi Mahasiswa peserta mata kuliah Seminar, Arsitektur Komunitas, Kajian Literatur, Metode Penelitian, Antropologi Arsitektur dan Sejarah Arsitektur.

Adapun kunjungan ke Pulau Madura dibagi menjadi dua kunjungan dimana kedua kawasan/ area permukiman tersebut memiliki keunikan tersendiri yang berbeda satu sama lainnya.  Kunjungan dan ekplorasi di Pulau Madura ini meliputi:

  1. Eksplorasi Permukiman tradisional adat Sumenep
  2. Eksplorasi Permukiman tradisional adat Sampang
  3. Eksplorasi Keraton Mangkunegaran
  4. Eksplorasi Kawasan permukiman Kauman
Alun alun di Pamekasan
Jembatan Suramadu
Pasar Tradisional Madura
Studi Ekskursi Madura 2010
Arsitektur Madura
Studi Ekskursi Madura 2010
Jembatan Suramadu

2 Comments Add yours

  1. admin says:

    Tukang apa lan? tukang foto? ya kalo tukang foto emang gak boleh ada di foto…hehehehe nanti siapa yg moto? lha itu di fotonya ada kamu kok… btw follow blog jurusan ya.. jadi kalo ada update news nanti lgsg dikirim via email..wokee??? kasih tau yang laen yaaa…:)

  2. wah yg tukang gak ada di web ini ….
    huuuuaaa,,,,,:'(

Leave a comment